Batam, 8 Oktober 2019

Alhamdulillah segala puji hanya milik Allah ‘Azza wa jalla. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Nabi Muhammad shallahu ‘alaihi wasallamAmma ba’du.

Almamater SMA memang mempunyai magnet tersendiri bagi alumni. Siapapun mereka, jadi apapun mereka, bahkan sudah menjadi orang ternama pun tetap kampus SMA menjadi tempat yang selalu dirindukan. Tidak terkecuali bagi Ahmad Muzakki yang lulus pada tahun 2018. Beliau adalah alumni pertama SMA IT Imam Syafi'i  yang lolos di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri yang bertempat di Tanjung Batu Kepri.

Kedatangan beliau disambut hangat oleh adik-adik kelasnya. Euforia sangat terasa saat itu. Apalagi beliau datang dengan pakaian lengkap bersama 4 orang temannya.

Dalam kesempatan bertemu dengan adik-adiknya. Bang Muzakki berikan sosialisasi penerimaan di sekolah kepolisian. Selain itu, beliau juga memberikan beberapa tips agar bisa lolos.

Pada kesempatan itu beliau juga menepis anggapan masuk polisi melalui "pintu belakang".

"Masuk polisi itu transparan dan terbuka, gratis tanpa dipungut biaya sepersen pun". Katanya.

Setiap peserta harus melalui 11 tahapan, dan semuanya dilakukan secara transparan. Apalagi ujian akademik melalui system CAT. Sosialisasi berlangsung hingga waktu shalat Dhuhur tiba.

Tidak cukup dikelas, Bang Muzakki dan teman-temannya dikerumuni oleh adik-adiknya setelah shalat Dzhuhur di masjid. Diskusi dan tanya jawab berlangsung sangat menarik dan panjang. Adik-adiknya sangat antusias dan bertanya banyak hal kepada beliau.

Kunjungan beliau diakhiri dengan menikmati jamuan makan siang "ala" pesantren yang telah disediakan oleh sekolah. Beliau sangat senang apalagi ditemani oleh Pak Syahrianda dan Pak Syaiful; guru Kimia dan Fisika.

Semoga kesuksesan senantiasa menemani adinda Muzakki dan diberikan amanah dalam menjalankan tugas. Amien

Berikut galerinya. Sila geser dari kanan ke kiri :