Batam, 30 Oktober 2019

Alhamdulillah segala puji hanya milik Allah ‘Azza wa jalla. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Nabi Muhammad shallahu ‘alaihi wasallam. Amma ba’du.

Pospeda tingkat Kota Batam telah berlalu. Pospeda tingkat KEPRI juga sudah usai, namun penghargaan terus diraih.

Begitulah kira-kira "sejarah hidup" santri PPIT Imam Syafi'i hari ini. Penghargaan demi penghargaan terus mereka raih atas prestasi yang telah mereka torehkan.

Pada malam ini, Rabu, 30 Oktober 2019, sebanyak 20 (dua puluh) santri PPIT Imam Syafi'i baik dari tingkat SMP, SMA maupun MTQIS yang memperoleh peringkat pada POSPEDA tingkat Kota maupun provinsi, mendapatkan beasiswa dari komite SMP IT Imam Syafi'i.

Tidak hanya mereka, tapi juga 2 (dua) santri yang meraih peringkat pada ajang karate tingkat Kota Batam, juga "kecipratan" rezki ini. Mereka adalah Rafly Junior Lem dan Muhammad Ihsan.

Selain itu, official/pendamping sebanyak 5 (lima) orang guru juga alhamdulillah diberi reward sebagai apresiasi dan penghargaan atas konstribusi mereka dalam membimbing para santri hingga memperoleh juara.

5 guru tersebut adalah :

  1. Ust. Ramli Sepriatin, S.Pd.I (Kepala Kesantrian)
  2. Ust. Ilham Asrian Bagus Priyana, S.Pd.I (Coach Official)
  3. Ust. Sabran Zalukhu, S.Sos (Coach)
  4. Ust. Muhammad Nur Fathoni, S.Pd.I (Coach)
  5. Ust. Ismail Hasibuan, S.Pd.I (Coach)

Total seluruh beasiswa yang diberikan sebesar Rp. 7.100.000,-

Beasiswa ini diserahkan langsung oleh Ketua Komite SMP IT Imam Syafi'i; Bapak Erwan Harun. Selain beasiswa, beliau juga menyerahkan dana sewa lapangan futsall untuk latihan santri sebelum bertanding.

Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan kebahagiaan yang tak terkira atas prestasi yang telah diraih. Apalagi ada beberapa santri yang akan dikirim sebagai utusan KEPRI ke Bandung pada tanggal 25 November 2019 nanti dan bertanding di tingkat nasional.

Beliau berharap, agar santri yang terutus ke tingkat nasional untuk membawa nama harum KEPRI dan pulang dengan membawa prestasi.

"Ukirlah sejarah selagi masih muda". Ungkap beliau memotivasi

Diakhir kegiatan, kepala sekolah SMP IT Imam Syafi'i; Bapak Khaidir, S.Pd mengucapkan terimakasih atas support dan sumbangsih komite dalam mengembangkan bakat dan minat santri. Sudah banyak bantuan dan penghargaan untuk santri dan guru yang telah diberikan komite kepada sekolah. Ini menunjukkan perhatian komite yang luar biasa terhadap perkembangan lembaga dan peserta didik.

Selamat kami ucapkan kepada seluruh santri yang meraih prestasi. Semoga prestasi ini terus ditingkat untuk masa mendatang.

Dan jazakumullahu khairan kepada seluruh official yang telah membimbing santri sehingga meraih peringkat dalam beberapa cabang lomba.

Berikut galerinya. Sila geser dari kanan ke kiri :